Share

Informasi Apa Saja yang Akan Ditampilkan Melalui Bank Account Validation?

Informasi Apa Saja yang Akan Ditampilkan Melalui Bank Account Validation?
Date: 20 March 2023
Author: Kelvin Layzuardy

Sebagai salah satu fitur fitur yang ada pada aplikasi transaksi atau pun bank, Bank Account Validation bisa dibilang sangat berguna karena akan menampilkan berbagai informasi sebelum transaksi dilakukan.

Namun, tentunya kamu bertanya-tanya informasi apa saja yang ditampilkan melalui Bank Account Validation ini?

Sebenarnya ada beberapa informasi penting yang akan ditampilkan Bank Account Validation ini. Informasi ini juga berguna untuk mencegah agar transaksi yang dilakukan tidak salah loh.

Nah, berikut ini penjelasan tentang informasi apa saja yang akan ditampilkan melalui Bank Account Validation yang perlu kamu ketahui yah. Yuk simak!

Informasi yang Ditampilkan Melalui Bank Account Validation

  1. Informasi Nama Pemilik Akun
  2. Informasi Nomor Akun
  3. Informasi Bank Akun
  4. Informasi Jumlah Transaksi 

Informasi Nama Pemilik Akun

Tentunya pada fitur Bank Account Validation, nama pemilik akun tujuan akan ditujukan kepada kamu saat ingin melakukan transaksi.

Dengan menunjukan nama pemilik akun, tentunya kamu sudah bisa memastikan bahwa transaksi yang dilakukan benar dan tidak salah yah.

Namun, tentunya tidak hanya nama pemilik akun yang akan ditunjukan. Ada beberapa informasi lain juga yang akan ditampilkan loh.

Informasi Nomor Akun

Informasi selanjutnya yang akan ditampilkan pada fitur Bank Account Validation sendiri adalah nomor akun bank tujuan.

Biasanya nomor akun bank ini akan ditunjukan kembali sebagai konfirmasi dan membuat orang yang melakukan transaksi merasa yakin dengan tujuan transaksinya.

Selain nomor akun, tentunya akan disebutkan nama bank dari akun terkait untuk memastikan tujuan transfer tidak salah.

Informasi Bank Akun

Seperti yang sudah disebutkan di atas, informasi Bank akun tujuan akan disebutkan juga melalui fitur Bank Account Validation.

Sehingga bisa dibilang informasi yang disampaikan kepada customer sebelum transaksi dilakukan diberikan secara lengkap yah.

Dengan lengkapnya informasi transaksi tujuan, tentunya akan sangat meminimalisir terjadi kesalahan transaksi.

Namun, ada satu informasi penting yang cukup penting juga dan biasakan akan ditampilkan pada fitur bank account validation.

Informasi Jumlah Transaksi

Informasi terakhir yang akan ditampilkan dan cukup tersebut sendiri adalah informasi tentang jumlah transaksi atau transfer yang dilakukan.

Hal ini bisa dibilang cukup penting, karena biasanya banyak terjadi kesalahan input nominal sehingga cukup beresiko apa lagi untuk transaksi yang bersifat satu arah.

Dengan adanya informasi jumlah transaksi atau transfer ini akan membuat atau mengurangi terjadinya kesalahan pada proses transaksi ini yah.

Keempat hal yang disebutkan di atas sendiri biasanya akan dihadirkan pada fitur bank account validation ketika kamu melakukan transaksi melalui aplikasi transaksi atau pun bank.

Namun, tidak menutup kemungkinan ada informasi yang tidak ditampilkan fitur bank account validation pada aplikasi tersebut. Hal ini karena kembali kepada regulasi informasi yang ingin ditampilkan masing-masing aplikasi.

Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang Bank Account Validation dan berbagai hal lainnya silahkan kunjungi spesolution.com yah.