Share

Bagaimana Potensi Penggunaan QRIS Untuk Bisnis di 2023?

Bagaimana Potensi Penggunaan QRIS Untuk Bisnis di 2023?
Date: 4 January 2023
Author: Kelvin Layzuardy

Pengguna QRIS di Indonesia saat ini bisa dibilang cukup banyak, bahkan menurut data di 2022 pengguna QRIS mencapai 30 juta pengguna.

Tentunya jumlah ini terus meningkat dan bahkan pada 2023 di prediksi pengguna QRIS akan mencapai 43 juta pengguna loh.

Prediksi peningkatan pengguna QRIS itu sendiri disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia sendiri, Perry Warjiyo pada pertengahan 2022 yang lalu.

Pastinya dengan hal tersebut potensi pengguna QRIS untuk bisnis di 2023 cukup tinggi yah. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa bisnis rasakan jika menggunakan QRIS yah. Yuk simak!

Keuntungan Menggunakan QRIS di Bisnis

  1. Proses Transaksi Cepat
  2. Transaksi Bisa Dilakukan Antar e-Wallet / Bank
  3. Potensi Kedepan yang Semakin Besar

Proses Transaksi Cepat

Transaksi menggunakan QRIS menjadi salah satu transaksi yang bisa dilakukan dengan cepat atau mudah oleh customer atau calon pembeli.

Ini menjadi salah satu keunggulan atau keuntungan menggunakan QRIS di bisnis yang bisa dirasakan loh dengan mudah.

Tentunya transaksi yang dilakukan juga bersifat real team sehingga dana yang dikirimkan akan masuk juga secara langsung ke rekening bank atau e-Wallet bisnis tersebut.

Hadirnya QRIS tentunya sangat membantu bisnis apa lagi saat ini transaksi digital terus digembar-gemborkakn untuk digunakan oleh bisnis yah.

Transaksi Bisa Dilakukan Antar e-Wallet / Bank

Selain keuntungan di atas, QRIS juga memiliki keuntungan atau kelebihan lain yaitu bisa melakukan transaksi secara langsung antar e-Wallet / Bank.

Transaksi yang dilakukan antar e-Wallet / Bank tentunya akan mempermudah bisnis dimana hanyar perlu menyiapkan satu QR code untuk transaksi saja.

Pasalnya sebelum adanya QRIS ini setiap e-Wallet / Bank memiliki metode transaksi QR sendiri dan tidak bisa dilakukan antar bank.

Tentunya ini akan membuat bisnis harus menyiapkan semua QR dari penyedia layanan e-Wallet atau pun bank yang agar metode pembayaran menjadi lengkap.

Namun, dengan hadirnya QRIS ini cukup dengan satu QR Code saja bisnis bisa menyediakan sistem pembayaran yang lengkap yah.

Potensi Kedepan yang Semakin Besar

Terakhir, keuntungan yang bisa bisnis dapatkan ketikan menggunakan QRIS adalah potensi kedepannya yang semakin besar.

Seperti yang diketahui dan ramai diberitakan, saat ini transaksi QRIS bisa dilakukan antar negara dengan mudah.

Tentunya ini menjadi potensi baik bagi bisnis yang ingin menggunakan QRIS karena segmentasi yang disediakan semakin besar tidak hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri.

Selain itu, potensi pengembangan QRIS kedepannya juga semakin besar karena pengguna yang terus bertambah dan semakin banyaknya transaksi digital di Indonesia.

Nah, untuk kamu yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang QRIS dan berbagai pembahasan di dalamnya silahkan langsung kunjungi SPESolution.com untuk informasi lebih lanjut yah.

SPE Solution sendiri merupakan perusahaan fintech nasional asli Indonesia yang memberikan berbagai layanan atau solusi untuk bisnis saat ini. Yuk cari tahu lebih lanjut tentang SPE Solution!